Home » , » Dinas Kehutanan PB dan DLH Manokwari akan memberikan bibit pohon ke Unipa

Dinas Kehutanan PB dan DLH Manokwari akan memberikan bibit pohon ke Unipa

Posted by BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA on Kamis, 12 Desember 2019

Foto: Ketua BEM fakultas Teknik Unipa Issac Minipko dan Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat bapak Ir. Runaweri.F.H, MM
BEM Teknik Unipa - Dinas Kehutanan provinsi Papua Barat rencana akan memberikan bantuan pembibitan pohon ke universitas Papua melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas teknik. Menurut kepada dinas kehutanan provinsi Papua Barat Ir.Runaweri.FH, MM kepada ketua BEM fakultas teknik Issac Minipko saat melakukan tatap diruang kerjanya mengatakan siap memberikan bantuan pembibitan kepada BEM fakultas teknik asalkan ada surat masuk ke dinas sebagai bahan administrasi permintaan dari kampus untuk kebutuhan bersama.

Kadis yang juga merupakan alumni universitas Papua ini menyambut baik kehadiran ketua BEM fakultas teknik dalam rangka melakukan kerja sama untuk melestarikan alam dan lingkungan di kabupaten Manokwari lebih khusus di kampus Unipa. Kepada ketua BEM fakultas teknik orang nomor satu di dinas kehutanan ini mengatakan pihaknya hanya menunggu surat masuk dari BEM untuk  pemintaan pembibitan agar dinas bisa distribusi berdasarkan jumlah permintaan. Intinya kami dinas siap bantu yang penting ada surat permintaan dari BEM maka itu kami tunggu ade buat surat bawa sebagai bukti administrasi, tutur Runaweri.

Lanjut kadis, ada beberapa jenis pohon yang akan diberikan tergantung jumlah permintaan nya saja dan kami akan lihat berapa banyak yang dibutuhkan dan akan disesuaikan dengan stok yang ada di dinas juga, namun permintaan adik adik mahasiswa akan dinas jawab, jelas kadis.

Foto: Ketua BEM fakultas teknik Issac Minipko dan kepala dinas Lingkungan hidup Manokwari Dr. Jonadab Sraun
Sementara kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari Dr.Yonadab Sraun mengatakan juga siap membantu beberapa  pembibitant tamanan kepada BEM fakultas teknik dalam upaya melestarikan hutan dan lingkungan di kampus universitas Papua. Kepada Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Manokwari juga siap bekerjasama dengan universitas Papua melalui BEM fakultas teknik dengan beberapa program yaitu program menuju Manokwari nol (0) sampah dan program pelestarian lingkungan hidup di Manokwari lebih khusus di kampus Unipa.

Dalam satu hari ketua BEM fakultas teknik melakukan pertemuan dengan dua kepala dinas tersebut dengan tujuan untuk melakukan kerja sama dalam upaya meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam peningkatan disiplin ilmu ektrakuler.

Tatap Ketua BEM fakultas teknik pada hari Kamis, 12/12/2019 di ruang kerja dua kepala dinas tersebut menjadi perhatian dinas dalam upaya melestarikan lingkungan di kampus Unipa dengan penanaman seribu pohon dan canangkan kampus bebas dari sampah.

Sementara ketua BEM fakultas teknik universitas Papua Issac Minipko saat menemui kedua kepala dinas pada hari yang sama mengatakan ini merupakan program kerja BEM fakultas teknik yaitu "Gerakan Revolusi Mental bagi mahasiswa Teknik" dimana dalam program gerakan revolusi mental ini ada terbagi beberapa program kerja yakni program teknik melayani, program teknik Bersih, program teknik tertip dan program teknik bersama. Sedangkan saat ini yang diusulkan ke dinas kehutanan provinsi dan kabupaten Manokwari ini adalah program kerja teknik bersih dan program kerja teknik Melayani.

Saya secara pribadi memberikan apresiasi kepada kedua kepala dinas yang sudah bersedia menerima aspirasi kami untuk melakukan kerjasama demi pelestarian lingkungan dan bebas dari sampah di dalam lingkungan kampus Unipa. Saya pun menyampaikan terima kasih kepada bapak berdua yang juga sebagai abang alumni kami dari universitas Papua yang sudah turut memberikan kontribusi terhadap almamater nya.ungkap Issac

Saat ini BEM fakultas teknik akan bekerjasama dengan dinas kehutanan provinsi Papua Barat dan dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari untuk melakukan program penghijauan dan program pencanangan gerakan kampus bersih menuju Manokwari 0(nol) sampah.
(Jimy)

Thanks for reading & sharing BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer