Home » » Dinas LH Manokwari Memberikan 50 Buah Tanaman Pembibitan Pohon Ke BEM Fakultas Teknik Unipa

Dinas LH Manokwari Memberikan 50 Buah Tanaman Pembibitan Pohon Ke BEM Fakultas Teknik Unipa

Posted by BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA on Kamis, 12 Desember 2019

Foto: Pembibitan pohon Mangga dan Rambutan Okulasi oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari
Jumat, 13 Desember 2019
BEM Teknik Unipa - Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari memberikan 50 buah tanaman bibit pohon kepada Badan Eksekutif Mahasiswa fakultas Teknik universitas Papua pada hari Jumat, 13 Desember 2019.  Ada dua jenis tanaman yang diberikan yaitu tanaman mangga dan rambutan okulasi.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari Dr.Yonadab Sraun, S.Hut, SH, M.Si kepada BEM fakultas teknik mengatakan, kedua jenis ini sangat bagus jika tanam untuk kemudian bisa dimanfaatkan oleh semua pihak karena isinya sangat bagus untuk dikonsumsi ketika saat panen nanti sehingga itu perlu ditanam pada lokasi yang tepat. Lanjut kadis LH untuk tanaman rambutan merupakan tanaman okulasi sehingga proses pertumbuhan tanaman ini sangat cepat.

Lanjut kadis LH saat ini hanya tersisa 50 buah maka saat adik Ketua BEM fakultas teknik ketika datang ke kantor untuk meminta bibit pohon langsung saya kasih takut yang datang minta maka langsung saya supaya adik adik mahasiswa bisa tanam di kampus, ujar Kadis LH yang juga selaku alumni fakultas Kehutanan Unipa.

Sementara ketua BEM fakultas teknik universitas Papua Issac Minipko saat menerima bantuan Pembibitan memberikan apresiasi kepada kadis Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari yang sudah memberikan bibit kepada BEM fakultas teknik sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Issac juga mengatakan pembibitan tersebut akan koordinasi dengan pihak fakultas dan universitas untuk selanjutnya bisa ditanam. Menurutnya ada 50 pohon sehingga itu bisa di bagi juga ke beberapa tempat di lingkungan universitas untuk ditanam. Misalnya fakultas pertanian dan teknologi hasil pertanian karena kedua fakultas ini berhubungan dengan pertanian. Jika mereka butuh maka kami siap bagi misalnya 5 pohon per fakultas.

Lanjut Issac, tahun depan dinas kehutanan provinsi Papua Barat juga akan memberikan bibit pohon sehingga itu bisa kami tanam juga di lingkungan kampus dengan tujuan untuk membuat kampus kita Unipa Rama lingkungan. Ini merupakan program kerja dari BEM fakultas Teknik yaitu Gerakan Revolusi Mental Mahasiswa Teknik.

BEM fakultas Teknik menyampaikan terima kasih kepada dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari yang telah memberikan pembibitan pohon sebanyak 50 buah untuk ditanam di lingkungan fakultas teknik. (Jimy)

Thanks for reading & sharing BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer