Home » » Dinas LH Manokwari Berikan Bantuan Kendaraan Operasional Motor Tiga Roda Ke BEM Fakultas Teknik Unipa

Dinas LH Manokwari Berikan Bantuan Kendaraan Operasional Motor Tiga Roda Ke BEM Fakultas Teknik Unipa

Posted by BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA on Sabtu, 28 Desember 2019

Foto: Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Dr.Yonadab Sraun bersama Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari Fredy Litamasu,S.Hut, M.Si menyerahkan kendaraan operasional motor tiga roda kepada ketua BEM fakultas Teknik Universitas Papua Issac C.Minipko pada hari Sabtu,28/12/2019 bertempat di depan sekretariat BEM Universitas Papua.

BEM TEKNIK UNIPA - Dalam rangka mewujudkan kampus hijau dan bebas dari sampah menuju Manokwari Nol Sampah, pemerintah kabupaten Manokwari melalui Dinas Lingkungan Hidup hari ini Sabtu, 28/12/2019 secara resmi memberikan bantuan satu unit kendaraan operasional motor tiga roda kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Teknik Universitas Papua di depan halaman sekretariat BEM universitas Papua.

Penyerahan bantuan kendaraan ini diserahkan langsung oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari Dr.Yonadab Sraun, S.Hut, SH, M.Si yang didampingi oleh kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Fredy Risamasu, S.Hut, M.Si kepada ketua BEM fakultas Teknik Universitas Papua Issac Minipko.

Bantuan satu unit kendaraan motor tiga roda ini merupakan hasil diplomasi ketua BEM fakultas Teknik dalam upaya mewujudkan program kerja BEM fakultas Teknik periode 2019-2020 yaitu Gerakan Revolusi Mental bagi mahasiswa fakultas Teknik. Di dalam program kerja gerakan revolusi mental ini terbagi menjadi 5 program kerja yakni
(1) program Teknik Melayani
(2) program Teknik Bersih
(3) program Teknik Tertip
(4) program Teknik Mandiri dan
(5) program Teknik Bersama

Kehadiran kendaraan operasional ini akan mewujudkan program Teknik Bersih, Teknik Melayani dan Teknik Tertip yang ketiga program kerja ini menjadi program prioritas dalam mewujudkan program BEM fakultas periode kerja ini, demikian disampaikan oleh ketua BEM fakultas Teknik Universitas Papua Issac C. Minipko saat menerima bantuan kendaraan motor tiga roda di depan halaman BEM universitas Papua.

Menurut Issac, mahasiswa juga punya peraan penting dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah sehingga perlu ada kerjasama yang harus dilakukan dengan berbagai pihak untuk mewujudkan program kerja pemerintah daerah setempat. Apalagi di dalam kampus ini mahasiswa harus belajar banyak melalui wadah organisasi kemahasiswaan yang sudah ada seperti BEM dan HMJ sehingga mahasiswa bisa belajar untuk bagaimana bisa dapat mengabdi kepada masyarakat, ungkap Issac.

Lanjut dia, selaku ketua BEM diri nya akan melakukan kerja sama dengan setiap BEM fakultas di kampus universitas Papua melalui dekan dan wakil dekan 3 guna mewujudkan program kerja seperti aksi bersih lingkungan kampus dan penghijauan kampus melaui fakultas masing-masing, ungkap pria berstatus alhi jenjang di program studi strata satu (S1) Teknik Informatika ini.

Ia menambahkan motor tiga roda ini akan difungsikan khusus untuk pengangkutan sampah di fakultas dan apabila ada fakultas lain yang ingin membutuhkan bantuan kendaraan untuk pengangkutan sampah maka BEM Teknik siap melayani. Untuk itu BEM Teknik akan berkoordinasi dengan setiap dekan dan wakil dekan 3 untuk MoU dalam kerjasama di lingkup Kampus Unipa, terutama untuk mewujudkan kampus Unipa menuju nol sampah dan kampus hijau.tutup Issac.

Dengan hadirnya kendaraan operasional ini mitra kerja BEM fakultas Teknik dan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari akan terus bersinergi guna mewujudkan beberapa program kerja BEM fakultas teknik dan juga mendukung program kerja pemerintah daerah kabupaten Manokwari dalam menanggulangi sampah menuju Manokwari Nol Sampah, jelas Issac.

Kami merasa bangga karena ini juga merupakan bentuk kontribusi sebagai alumni kepada almamater nya oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup karena bapak kepala dinas adalah alumyUnipa. Ini contoh yang baik oleh alumni terhadap almamater nya, kami salut dan berikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada bapak kepala dinas, sebut Issac dengan nada semangat.

Sementara kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari Dr.Yonadab Sraun saat menyerahkan kendaraan mengatakan, bantuan ini dari pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas Lingkungan Hidup karena Dinas Lingkungan Hidup yang menangani tentang sampah sehingga dengan harapan ada kerjasama dari BEM fakultas Teknik dan juga beberapa fakultas di kampus Unipa yang sudah mendapatkan bantuan kendaraan operasional seperti ini sehingga sama kita wujudkan Manokwari menuju Nol Sampah, lebih khusus di lingkungan kampus Unipa harus bersih, ungkap Dr.Yonadab Sraun.

Sebagai alumni dia juga berharap ada kerjasama yang baik dari fakultas fakultas yang sudah mendapatkan bantuan kendaraan agar bisa ada bekerjasama dengan fakultas yang belum dapat bantuan sehingga upaya untuk melakukan kebersihan di kampus Unipa ini bisa dilaksanakan dengan baik menuju kampus bebas sampah dan hijau, tutup Yonadab.

Selaku alumni, ini merupakan tanggung jawab dan beban moril kami untuk bagaimana alumni juga bisa turut memberikan kontribusi kepada almamater nya melalui program kerjasama dalam wujudkan pembangunan dalam kampus.ungkap pria alumni kehutanan Unipa ini.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Manokwari Fredy Risamasu, S.Hut, M.Si saat menyerahkan kendaraan tersebut kepada ketua BEM fakultas teknik. Menurut Fredy, untuk mengatasi persampahan di kota Manokwari ini perlu ada kerjasama dari semua pihak terutama mahasiswa. Karena mahasiswa merupakan agen perubahan maka mahasiswa harus memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program kerja BEM sehingga mahasiswa bisa menambah wawasan saat kuliah dan juga tidak secara langsung mahasiswa memberikan kontribusi pembangunan terhadap pemerintah daerah di kota studi yang diikuti, ungkap Fredy yang alumni fakultas Kehutanan Unipa ini.

Lanjut Fredy, kendaraan yang diberikan ini sebagai bentuk mitra kerja antar pemerintah daerah kabupaten Manokwari yang mana setiap ada program aksi bersih lingkungan maka BEM dan kampus Unipa juga akan turut berpartisipasi untuk melakukan keberhasihan di lingkungan yang kita berada, seperti di kampus Unipa ya mahasiswa melakukan pembersihan dalam lingkungan kampus untuk wujudkan kampus bersih dalam artian bahwa itu sudah bagian dari mewujudkan Manokwari menuju Nol Sampah, jelas Fredy.

Dengan hadirnya beberapa kendaraan di kampus Unipa ini dapat membawa perubahan di dalam kampus Unipa serta mewujudkan program Manokwari BISA menuju Nol Sampah. (*Jimy)


Thanks for reading & sharing BEM TEKNIK UNIVERSITAS PAPUA

Newest
You are reading the newest post

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer